Sabtu, 22 Oktober 2011

Hari ini adalah hari berkabung untuk gua dan keluarga kecil gua. Dia mati setelah mengabdi dan menemani kami selama 5 tahunan. Ya, anjingku, saudara angkatku, keluargaku, teman bercandaku, sekarang dia udah gak ada! Rocky, kenapa lo pergi duluan sih? Kenapa gak nunggu gua dulu? Kenapa lo hidup cuma segitu doang? Kenapa lo gak ngasih waktu gua buat ketemu lo dulu? Kenapa lo gak mati di depan gua, njing?! Kenapa lo... Ah percuma! Lo gak akan bisa jawab semua pertanyaan gua.

Gua kaget banget, tadi pagi adek sms gini, gak basa-basi, langsung to the point, "kak.. rocky mati!". Beberapa detik setelah itu, air dari mata gua ngalir gitu aja tanpa bisa dibendung. Gua cuma bisa duduk bersandar, bengong sambil menikmati air yg jatuh bergantian dari mata gua (Lo mau bilang gua cengeng itu terserah lo). Gak lama kemudian, nyokap nelpon. Gua sebenernya gak mau ngangkat. Gua tau beliau pasti ngasih kabar yangg gak enak buat gua. Tapi, ya terpaksa gua angkat. Gua cuma bisa ngomong sepatah-dua katah. "Uhugkk!" "batuk" "iyaa" "rocky mati ya?" "kapan?" "iyaa" "iya kali" "ya ma" Ya, kira-kira seperti itu gua ngomong. Kalo gua ngomong agak panjang, nyokap bakalan denger suara "hiks" dari gua, dan gua gak mau itu terjadi.

Kata beliau, anjing gua tadi pagi lemes banget. Gimana gak lemes, dia udah gak makan 5 hari. Kata nyokap, "si rocky pinter, dia kayak nunggu mama gitu". Ya, nyokap gua tau banget detik-detik kematiannya. "Sebelum mati, rocky sempet batuk-batuk, muntah darah bening, abis batuk keliatan lemes banget. Bapak sempet megang nadinya". Yap, detak jantungnya semakin lambat, lambat, dan hilang. Bokap nyokap gua beruntung banget bisa nyaksiin detik-detik kematian anak angkatnya itu. Cerita nyokap itu yang bikin air mata gua turun deras. Gua cuma bisa jawab "uhukkk!" "ooh..". Gua udah gak bisa bilang apa-apa lagi.

Sebenernya gua udah punya firasat. Semalem gua sempet gak bisa tidur sampe jam 2. Padahal gua udah ngerasa capek banget karena hari gua yang full. Gua keringet dingin, batuk2 gak jelas. Pikiran juga gak jelas, tapi gak ada pikiran sama sekali kalau ada sesuatu yang menyedihkan. Mungkin si rocky sempet nengokin gua semalem. :')

Gud bye rocky. You always in our hearts. Walaupun you mati begitu cepat. Tapi lo hidup gak sia-sia kawan. Ceritain ke temen-temen lo di sana kalo lo punya keluarga yang sayang sama lo di sini. Rest In Peace kawan! Terima kasih atas pengabdianmu selama 5 tahun ini. :)

Foto Rocky satu-satunya yang masih ada di hape gua. Ini lagi gua suruh tidur di kamar kakak gua, abis itu langsung diomelin. hehehe


2 komentar:

little girl mengatakan...

sedih :(

I Made Budi Darmanto mengatakan...

:(